Friday 13 February 2009

Hukum Kekekalan Energi = Ihlas

Mungkin kita semua dah tau ya apa itu hukum kekelan energi..kalo lupa ada baiknya diingkatkan kembali inti dari hukum tersebut.."Energi tidak dapat dimusnahkan akan tetapi dapat berubah bentuk"..
Wah mungkin temen2 yang baca blog ini bakal sedikit bingung [kl yg ngakak mungkin sebagian besar] kok bisa2 nya seorang adie yang nilai Fisika I dan Fisika II mutlak bin absolute D kok tiba2 ngomongin hukum fisika yang satu ini..
Sebenarnya kalo sedikit kita renungkan bersama, semua hal di dunia ini ada timbal baliknya..Perbuatan sekecil apa pun pasti ada efeknya di kehidupan kita..Begitu juga dengan energi negatif yang berasal dari diri kita..Pasti akan kembali lagi dalam bentuk lain yang negatif pula..Nah itu lah analogi dari hukum kekekalan energi yang saya sebutin di atas..
Jangan cepat berburuk sangka akan sesuatu hal jelek yang kita terima..Justru itu saatnya kita merenung sejenak..Pikirkan.."Darimana energi negatif ini saya terima?"..Dengan berpikir seperti itu kita akan terbiasa menjadi orang yang ihlas..Ihlas disini dalam arti kita menerima apa yang diberikan Allah kepada kita..Diberi musibah? Ihlas! Ingat2 lagi apa yang telah kita lakukan sehingga Allah mengingatkan melalui musibah tersebut..Syukur2 Allah masih mengingat kita sehingga diberi musibah sebagai media perenungan..
Contoh sederhana..Lagi jalan-jalan eh dompet dicopet..Jangan buru-buru menyialkan diri bahwa hari ini emang lagi apes..Ingat baik2..Adakah hak2 orang lain dalam dompet itu yang belum kita sampaikan..Nah jika sudah begitu, tentu di kemudian hari kita tidak akan mengulangi kesalahan yang sama..
Allah maha mengetahui..dan tidak akan pura2 tidak tahu..Tidak seperti manusia..Tahu..Tapi pura2 tidak tahu..
Wallahualam..

4 comments:

Erna Dwiyanti said...

ga ngira..ternyata adi suka nulis blog jg. malah lebih expert dari gw :D

aDiEnaUkkE said...

weks..pujiannya..hahahaha..

Anonymous said...

ciee..hukumx sapa tuh bee yg dpake? Hehehe.. =)
Kyknya tiap bulan bee hrz ksh royalti due ke papa ^o^v

gesit said...

karrambollll